YOUR LUCKY NUMBER

Sabtu, 09 Juli 2011

Maicih Pertama gue yuhuuu~

Ayayayyyy this the best moment I’ve now, kalian tau kenapa? karena Gue udh nyobain “maicih pertama” gue haha *sombongdikit, Kalian tau kan maicih itu apa? Ato malah gak tau? yailah itu jenis kripik yg super pedes bngt deh, oke gue jelasin sedikit tentang #maicih .

kisah Reza Nurhilman, Dengan keterbatasan dana membangun usaha, pemuda 23 tahun ini meraih sukses tak terkira berkat dunia maya. Ia memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media pemasaran. Reza atau akrab disapa Axl adalah pemilik usaha keripik pedas 'Maicih', yang sempat membuat heboh remaja Bandung. Hanya setahun setelah meluncurkan usahanya di Twitter, ia mampu mengantongi omzet penjualan Rp4 miliar per bulan. 

Asal mula di namain maicih karena “Maicih itu terlahir waktu saya masih kecil. Biasanya, kalau saya dibawa mama ke pasar, suka ada ibu-ibu tua pake ciput dengan baju alakadarnya. Setiap belanja dia ngeluarin dompet, bonus dari toko emas yang ada resletingnya untuk masukin receh. Mama saya bilangnya itu dompet Maicih, Beberapa tahun lalu, saya ketemu ibu-ibu yang sosoknya menyerupai Maicih dalam memori saya. Ibu-ibu paruh baya yang pakaiannya tradisional. Ternyata dia bisa bikin bumbu kripik pedas. Lalu, saya bikin brand Maicih. Ternyata bisa bikin orang lain suka” jawabnya.

 Berangkat dengan modal sekitar Rp15 juta, ia membuat permainan yang memancing penasaran Facebookers dan Tweeps. Ia merancang lokasi penjualan berpindah-pindah setiap hari, yang hanya dapat diketahui dengan melihat status Facebook (#maicih) atau Tweet Maicih (@infomaicih).

Strategi itu sukses, Keripiknya menjadi barang buruan. Konsumen harus mengantre berjam-jam demi mendapatkan keripik super pedas itu. Bahkan, antrean pernah memanjang hingga satu kilometer. "Strategi pemasaran sengaja saya pilih berpindah-pindah sehingga orang penasaran untuk selalu mengetahui di mana keripik Maicih nongkrong," ucapnya.

 Usaha ini baru di bangun pada tanggal 29 juli 2010 loh,bearti kemarin udh aniv nya kwkw, untuk jenis produknya mereka memasarkan jenis “keripik,jeblak,dan gurilem” dan itu selalu habis katanya.
nih penampakan produknya




nah untuh harganya kalo menurut gue gak terlalu mahal kok,Regulasi di Bandung : keripik level 3-5, gurilam dan jeblak itu Rp11 ribu, untuk keripik yang level 10 Rp15 ribu. Di luar Bandung : keripik level 3-5, gurilam dan jeblak Rp15 ribu, yang level 10 itu Rp18 ribu. 

Nah waktu itu gue beli pas jendralnya lagi di TANGERANG-Cipondoh 9/7/11 dengan Jendral @apzsarie yg memimpin haha mereka ngesot d Puri Dewata Indah c4/17 TamanRoyal1 jam 19.30-21.30 , kebetulan disana ada rumah temen gue dan gue juga tau daerah itu, dengan semangat 45 gue langsung aja caw kesana yekan soalnya penasaran sama maicih ini, dan akhirnya sekarang perut gue ter icih icih karenanya kwkwkw tapi tetep gue bakalan jadi #iciher kok haha :D

Klo ada lg di daerah tangerang mereka sedang ngesot atau sekedar gentayangan gue bakal belain buat beli walaupun gak ada doku kwkw :p tinggal minta sama nyokap yekan. Gue pulang membawa hasil gurilem 2 dan kripik lv5 haha
nih bukti penampakannya :

ini yg keripik lv5




 dan ini gurilem nya

 dan sekarang perut gue masih panas banget aaaa -_- tapi gpp deh haha yg penting rasa penasaran gue udh tersalurkan oleh #maicih ini




*oya yg mau jadi jendral atau sekedar mau tau info tentang maicih bisa ke web nya aja di WEB thankyooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan buat Kasih Komentar nya ya