YOUR LUCKY NUMBER

Sabtu, 28 Mei 2011

Akhir 2011 DPU Targetkan Jalan Maulana Hasanudin Full Dicor


Kamis, 28 April 2011


Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang diakhir tahun 2011, menargetkan akan menyelesaikan berbagai proyek pengerjaan jalan di Kota Tangerang. Dipastikan nantinya semua ruas jalan akan di cor. Selain itu 4 persen jalan rusak yang masih terdata oleh DPU akan segera diselesaikan, sehingga masyarkat Kota Tangerang dapat menikmati jalan yang mulus tanpa hambatan di kota yang bermottokan Akhlakul Karimah.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum , Dadang Durahman kepada penulis dikantornya. Ia mengatakan bahwa saat ini berbagai paket pengerjaan tengah ditenderkan, seperti salah satunya pengerjaan Jalan Maulana Hasanudin.

" PU akan segera menuntaskan pengerjaan Jalan Maulana Hasanudin yang panjangnya 900 meter , saat ini tengah memasuki evaluasi lelang, diagendakan pemenang lelang akan diumumkan pada awal Mei 2011 mendatang," terang Dadang.

Dikatakannya, bahwa saat ini Jalan Maulana Hasanudin kondisinya masih ada yang berjenjang, dimana sebagian jalan sudah diaspal, sebagian jalan masih tanah, untuk kedepan semua jalan berjenjang ini akan dicor. Selain itu bagian Kali Sipon yang ada disebelahnya akan diturap untuk memperbuat badan jalan yang akan dicor. "Plan yang sudah dirancang kita akan selesaikan dulu penurapannya, agar lebih kuat, jadi dipastikan pada akhir 2011 Jalan Maulana Hasanudin sudah selesai semua. Untuk penurapannya sendiri dianggarkan 2 Miliar dengan panjang 2,8 kilo," tuturnya lagi.

Alasan dipilihnya cor dikatakan Dadang jauh lebih ringan dalam pemeliharaannya, dan lebih kuat serta umur ekonomisnya lebih panjang . Walaupun diakui Dadang investasi dengan pengecoran ini jauh lebih tinggi yang mencapai 3 kali lipat dari investasi hot mix.

Selain untuk memfokuskan pembenahan pengerjaan jalan, DPU juga menyediakan anggaran khusus untuk pemeliharaan sebesar 7 Miliar. Anggaran ini nantinya akan dipergunakan untuk pemeliharaan 130 KM jalan yang jadi kewajiban Kota Tangerang. "Pemeliharaan terus dilakukan DPU, kita memiliki tim respon cepat untuk melakukan pemeliharaan, yang pasti DPU dibawah kepemimpinan Wali Kota, Wahidin Halim memang sangat fokus dalam pembangunan infrastruktur," pungkasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan buat Kasih Komentar nya ya